Selasa, 18 Juni 2013

KEGIATAN-KEGIATAN SD RA. KARTINI Th. 2011-2013

KEGIATAN OUTBOND SD R.A. KARTINI - SURABAYA


Outbond SD R.A. Kartini Part 1 :
Meningkatkan Kreatifitas Melalui Fun Game
Sesuai dengan Program Kerja SD R.A Kartini bulan September 2012, SD R.A Kartini mengadakan kegiatan Fun Game untuk siswa kelas I s.d. III. Tujuan umum dari kegiatan Fun Game memberikan  permainan/kegiatan menyenangkan  dan berada di luar ruangan yang dapat memberikan perubahan karakter siswa menjadi lebih baik/positif.

Perubahan dan perkembangan itu misalnya siswa dapat meningkatkan daya kreatifitas, jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, ketelitian, kedisiplinan dan lain-lain. Kegiatan Fun Game untuk siswa kelas I s.d. III, dilaksanakan pada Selasa, 25 September 2012, pkl. 07.00–11.00 wib, bertempat di Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Bratang).
 







Outbond SD R.A. Kartini Part 2 :




Ekstra Kurikuler SD R.A. Kartini  :

PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu) 
adalah salat satu kegiatan perkemahan Penggalang (kelas V dan VI) yang dilaksanahan hari Jumat dan Sabtu bulan Agustus 2011 sebagai persiapan Perkemahan SD se Yayasan atau kegiatan perkemahan lainnya






Kunjungan Siswa Ke rumah Pintar JUANDA.
Untuk memperdalam wawasan siswa. Siswa kelas I dan II melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Juanda



Museum Trowulan Mojokerto.
Siswa Kelas IV - VI SD R.A Kartini sedang menerima penjelasan dari Bapak Y. Joko Winarto,S.Pd. selaku Kepala Sekolah saat berkunjung di Museum Trowulan Mojokerto.



Ziarah Ke Makam Pahlawan Ngagel - Surabaya
Siswa Kelas III-VI setelah selesai melaksanakan upacara bendera HUT RI ke 67 tanggal 17 Agustus 2012 mengadakah Ziarah ke Makam Pahlawan Ngagel Surabaya, sebagai bentuk cinta dan penghormatan mereka terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan. Semoga semangat patriotisme dan nasionalisme para pahlawan juga menjadi semangat para generasi muda.




Belajar dari Alam: Kunjungan ke PPLH
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering dihadapkan dengan kenyataan yang membuat kita prihatin. Manakala kita menjumpai atau melihat sikap dan tingkah laku anak didik  kita yang kurang peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan membuang sampah tidak pada tempatnya, membiarkan tanaman dan sebagainya. Anak-anak kurang memahami bahwa sampah dan lingkungan dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup manusia.

Menindaklanjuti hal tersebut, SD R.A Kartini mengadakan kegiatan studi lingkungan ke PPLH Seloliman, Trawas, Mojokerto pada Kamis 27/9/12 pukul 07.00-17.30 WIB bagi siswa kelas IV-VI. Di PPLH para peserta didik belajar mengenai pengelolaan sampah dan mengenal tanaman obat keluar




Gerakan Anak Sehat dan Bersih 
Dalam rangka membiasakan hidup sehat dan bersih para siswa SD R.A. Kartini mendapat pembelajaran cara memilah sampah dari Team Tupperware. Para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.




Paduan Suara SD RA. Kartini Juara Pentas Seni.
Kelompok Paduan Suara SD RA Kartini selalu meraih kejuaran di dalam event-event lomba. Sabtu, 17 November 2012 kelompok Paduan Suara SD RA Kartini meraih Juara II dalam kegiatan Pentas Seni Kec. Wonokromo yang dilaksanakan di Taman Remaja Surabaya. Selamat ya... tingkatkan prestasimu.



PENTAS SENI
Setiap tahun ambil bagian dalam Pentas Seni se Kota Surabaya yang dilaksanakan di Taman Remaja Surabaya dan Pentas Seni yang diadakan di Sekolah,  SD RA. Kartini - Surabaya, Jl. Jagir Sidomukti gg. Lebar 21 Surabaya (031) 8494869.







Siswa/i SD R.A. Kartini meraih Juara I Fashion Batik se Kota Surabaya.






@CopyRight : Google.com and http://sd-kartini-sby.tarakanita.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Memberikan Saran dan Kritik !!!