Sabtu, 28 Desember 2013

Making Ladder Serpent Game & Multiple with Ms. Excel 2010 (ULAR TANGGA GAME)



Membuat Permainan Ular Tangga dengan Menggunakan Microsoft Excel.




Mengisi hari libur dan tahun baru 2014. Yuk kita berkreasi membuat Papan Ular Tangga dengan menggunakan  Software Microsoft Excel. 
Bermain Ular Tangga sambil belajar perkalian akan membuat permainan makin seru dan meng-ashikkan. J




Membuat Dadu dan Biduk Ular Tangga :
Kalau belum ada dadu dalam permainan ular tangga ini, kita bisa menggunakan penghapus pensil yang kita potong membentuk persegi empat, kemudian kita beri tanda titik 1x, titik 2x dan seterusnya sampai dengan titik 6x menggunakan bulpoint.
Untuk kerucutnya (biduknya), kalau tidak punya kita bisa membuat dengan menggunakan tutup bolpoint yang tidak terpakai atau tutup spidol besar yang tidak terpakai.





Untuk mempercantik papan permainan ular tangga :
Setelah di print sambung kedua kertas hasil print  ular tangga tersebut dengan lem,  cari kardus atau kalender lama yang tebal kemudian tempelkan hasil sambungan kertas ular tangganya pada bagian bawah (supaya tebal). Bingkai dengan Stick Eskrim  pada bagian pinggir papan ular tangga serta tambahkan tempat dadu dan biduk pada samping papan ular tangga (untuk menaruh biduk dan dadu). 





Cara bermain :
Lempar dadu bila keluar angka 5 kita melangkah 5 langkah, apabila ada tanda panah naik kita jawab pertanyaan perkaliannnya (missal : 2 x 5 = ….) apabila bila jawaban anda 10 tentukan benar jadi biduk bisa langsung naik keatas, apabila jawaban anda salah biduk diam ditempat.
Lempar dadu bila keluar angka 6, kemudian dari langkah 5 jalan 6 langkah menuju ke Papan Ular Tangga ke No. 11 kemudian ada tanda panah kebawah, kita jawab pertanyaannya (misal: 5 x 5 = ….) apabila jawaban kita benar 25, biduk kita diam ditempat, bila jawaban kita salah biduk kita harus turun berdasarkan arah panah itu turun ke nomer papan ular tangga ke berapa.   


@CopyRight : rsw
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Memberikan Saran dan Kritik !!!